Jumat, 07 Maret 2014

TELUSUR KISAHKU

Tahun 1990 SK pegawaiku turun di SMAN 2 Kandangan Kalsel tepatnya bulan tgl 3 maret 1990, saya bekerja jadi guru CPNS alias calon PNS selama 2 tahun dan tahun 1992 juga tanggal 3 maret 1992 SK PNS turun, saya saat itu masih bujang alias single pertama kekota ini 2 bulan numpang di rumah kepala sekolahku H Masran Mady. lalu kost alias ngontrak dibidak di H.Nanang,
Ada anank didik dari anak transmigrasi di Pelihari namanya Tomito Susanto ketua MPK di OSIS SMAN 2 Kandangan saat itu dan ikut saya di kontrakan itu selama 2 tahun karena saat itu dia sudah kelas 2 SMA. Karena untuk dapat lancar makan dan kerja serta mengasuh si Tomito saya minta dibuatkan rumah dinas dan disetujui oleh kepala sekolah H.Suriani SE tahun 1991 saya dan Tomito menempati rmh dinas baru di belakang SMAN 2 Kandangan tempatku kerja dan tahun 1992 pertengahan kunasehati Tomi untuk daftar di TNI AD Magelang dan alhamdulillah saya jadi wali yang tanda tangan dipendaftaran Tomito diterima, karena saat itu ada prioritas bahwa prop. kalsel karena tidak pernah ada yang minat maka tahun itu prioritas ada 8 diterima dan salah satunya si Tomito tsb.
Seperginya Tomito dari tempatku lalu saya melanjutkan hubungan dengan pacarku dari awal datang dikota ini dan alhamdulillah kami setuju nikah ditahun 1993 pertengahan bersamaan libur panjang, selama menunggu hari H nya kami menabung untuk persiapan dan acara perkawinan kami dan alhamdulillah kami tepatnya 18 Juni 1993 perkawinan dilaksanakan baik di kota asal calonku Kudus dan asal kotaku Temanggung Jateng. Kami hidup bahagia dan kembali kerja dikota Kandangan Kalsel dan menempati rumah dinasku dan selama 4 tahun dirumah dinas itu karena masih baik.
Berkat rahmat dan karunianya serta lindunganNya kami dirumah dinas dapat momongan 2 anak laki-laki, selama punya anak kecil ada 7 anak dari pegunungan tepatnya dari SMPN Loksado Kalsel daftar dan tinggal dikontrakan gratis dismping rumah dinasku dan saya sekalian disuruh membimbing ke 7 siswa binaan tersebut walau agama ada yang lain tak menjadi kendala dalam komunikasi dan pembimbingan anak tersebut. Berkat pengalaman membimbing Tomito kami santai membimbing anak-anak tersebut termasuk satu ponakanku, alhamdulillah lancar dan lulus semua.
Tahun 1997 saya beli tanah sama bp H.Mustafa sesepuh disekitar SMAN 2 Kandangan lokasi tanah didesa Gambah dan mulai itu saya buat rumah sederhana lebih besar dari rumah dinas yang mulai rusak itu. dan tahun 1998 kami sekeluarga pindah kerumah pribadi dan kami dengan 2 anak hidup bahagia sampai sekarang ini, amin. Untuk mantan rumah dinasku dilelang tahun 1999 oleh kepala sekolah M.Said saat itu ke bp Kusairi dengan harga 5rts ribu. Saya tidak meurusu lagi karena kami berterimakasih kepada SMAN 2 Kandangan khususnya bapak H.Suriani SE sekaligus pendiri dan penggagas SMAN 2 Kandangan bersama bapak H.Masran Mady. Berkat kedua kepala yang baik hati kami ingin mengikuti jejaknya dan alhamdulillah tahun 2013 ini kami dapat melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Makkah,
Tidak salahnya kami memohonkan mudahan beliau bapak H.Suriani dan bapak H.Masran Mady diberi kekuatan hidup dan panjang umur dilindungi dan diberkahi Allah dan kami dan beliau selalu dalam lindunganNya, amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar