Selasa, 11 Maret 2014

KANTOR TEMPAT KERJAKU

KANTORKU
Aku lahir di Jawa Tengah dari kecil sekolah SD sampai kuliah di UNNES Semarang Jawa Tengah, lalu lulus pendidikan Fisika D3 dan dapat ikatan dinas semacam surat keputusan dari pemerintah yang mengikat dimana yang bersangkutan termasuk aku harus malaksanakannya yaitu bersedia ditempatkan dimana saja diwilayah Republik Indonesia. Ternyata tahun 1990 saya mendapat SK Capeg di SMAN 2 Kandangan HSS Kalimantan Selatan. kebetulan bersamaan teman sejurusan sekelas dan sekampus sebanyak 46 orang yang dapat SK Capeg di Kalimantan Selatan yang tersebar dibeberapa kabupaten, Aku ditempatkan di kota dodol dan kota ketupat yaitu Kandangan Hulu Sungai Selatan Kalimantan Selatan Indonesia.
Awal datang rombongan kami 46 orang naik kapal laut dari pelabuhan emas Semarang nama kapalnya KM Kalimutu jurusan Semarang Banjarmasin Surabaya dan sebaliknya Surabaya Banjarmasin Semarang. Kami sampai di pelabuhan Bandarmasin Banjarmasin sore dan menginap disekitar pelabuhan paginya kami ke kanwil depdikbud prop kalsel dan diberi surat tugas dan lansung ke tempat tujuan kabupaten masing-masing. Aku sendiri ke kota Kandangan dan langsung ke penginapan dan paginya ke SMAN 2 Kandangan. dan diterima kepala sekolah bapak H. Masran Mady BA. dan beliau menyarankan untuk tinggal dirumahnya sementara lalu aku mengiyakan, alhamdulillah belajar ngajar sambil berlindung dipulau orang.
Hari-hari berjalan lancar dan 2 bulan aku ikut kepala sekolah lalu aku ingin mandiri mencari kontrakan dan dapat disekitar SMA aku kerja. Selama satu tahun aku kontrak disebelah ibu Supinah dan bapak Ali Sukran yang sama-sama guru sekantor. SMAN 2 kemajuannya tumbuh pesat dapat tampil dan juara di kabupaten propinsi dan nasional dengan bukti. guru teladan, kepala sekolah telatan dan siswa teladan. Kepala sekolah diganti H,Suriani SE lalu juara taman tingkat nasional. tahun berjalan kepala kepala selanjutnya bapak Syahran Abidin BA., Bapak Drs.M.Said, ibu Dra.Halimah lalu bapak Pahmi Rohliansyah SPd, lalu bapak Yusper SPd lalu ibu Jauhartati SPd.
Saat kepalanya bapak Pahmi Rohliansyah SPd sekolah kami SMAN 2 Kandangan meningkat jadi RSBI satu-satunya SMA di HSS. berbagai penghargaan diterima sampai-sampai nilai tertinggi sekalsel saat UN di raih anak SMAN 2 Kandangan.
Aku bangga bekerja di SMAN 2 Kandangan, hanya kurang lengkap kalau anak kami tidak mau mencicipi kesuksesan SMAN 2 Kandangan. anak kami daftar tahun 2009 saat RSBI tapi masuk diregional karena apa.?.maka tidak dimasuki .. dan bersamaan dibuka sekolah islam plus pondok pesantren Al Baladul Amin maka anakku daftar pertama dengan nomor 001 diformulirnya yang daftarnya dengan H.Drs. Rahmadianor. karena anak kami sangat mendukung dan sangat antusias maka aku keluarga mendukung. Lulusan pertama Al Baladul Amin nilai rata-rata UN rangking 1 sekabupaten dari semua SMAN/MAN. Anakku yang ke 2 juga sekolah di Al Baladul Amin. sebenarnya pingin anakku sekolah ditempat aku mengajar, waallahualam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar