Jumat, 07 Maret 2014

DAMAI DALAM SEPI

DAMAI DALAM SEPI
Semua orang ingin damai, damai dalam segala hal baik damai dalam diri sendiri atau terhadap lingkunganny, Kedamain yang utama adalah pada badan diri kita sendiri mengenai kesehatan badan damai sunyi sesuai yang diharapkan, misal dibadan kita ada bunyi/sakit yang tidak diinginkan contohnya jerawat akibat bakteri bergerak timbul gerak/bunyi yang rasanya sakit juga saat lapar perut berbunyi dan akhirnya menimbulkan ketidak kedamaian, Yang diinginkan semua orang damai dalam sepi yaitu badan sehat enak tidak ada penyakit yang menggerogoti dan cukup istirahat dan makan semua jadi indah ini dinikmati saat kita sehat apapun jadi nikmat. maka pergunakan sehatmu sebelum sakit dan pergunakan rezekimu sebelum habis di jalan yang benar.
Untuk damai dalam sunyi pada lingkungan kecil yaitu keluarga walau kita sehat tapi ada salah satu yang sakit/marah maka kedamaian kita terganggu yang mempengaruhi daya pikir kita sehingga kita memikirkan bila terlalu mikir jadi stres dan berakibat kebadan kita kurang enak kedaian hidup terganggu, dan kedamaian lingkungan yang diluar keluarga misal tetangga, kantor, jalan raya banyak mempengaruhi kita kalau kita ikut memikirkan serius. Tetangga yang baik tidak ada masalah, kantor yang baik selalu beres hak dan kewajiban kita dan kondisi jalan yang lancar baik teratur penggunanya ikut menciptakan kedamaian masing-masing dalam dirinya.
Damai selanjutnya adalah damai saat sepi, yaitu apa yang dilakukan saat kita sendiri didalam ruangan semua sudah terpenuhi maka kita akan mencari pekerjaan lainnya yang menciptakan kedamaian, biasanya kedamaian hidup apabila kita bisa curhat keseseorang atau ke mana kita melepaskan beban pikiran walau tidak seberapa, misal pertanyaan yang tidak terjawab, maka kita timbul penyerahan diri bahwa manusia adalah sama kemampuannya yaitu memiliki pertanyaan yang tak terjawab, sehingga sepanjang hidup menyimpannya di masing-masing pribadi orang. Alangkah indahnya hidup dialam ini ada yang menuntunnya alias mengarahkannya.
Bila kita menelaah siapa yang dapat menciptakan damai dalam sepi, tiada lain adalah tuntunan agama, jadi agama sangat bermanfaat bagi yang memerlukannya untuk digunakan sebagai alat, kewajiban dan hak untuk mengutarakan prilaku hidup agar hidup terasa damai, contoh dalam islam pada malam yang sunyi kita terpaku mau tidur tidak ngantuk mau kerja masih malam sehingga kerja kita adalah komunikasi dengan Allah dan merenungi arti hidup mencurahkan apa keinginan dan keresahan kita walau tidak terjawab secara langsung bila kita percaya maka timbul pelepasan beban sehingga merasakan kedamaian dalam hati.
Demikian menurut penulis arti damai dalam sepi. Mudahan arti tersebut bermanfaat bagi pembaca dan penulis pribadi yang selama ini menginginkan kedamaian, jadi diharap dengan penulisan ini kita-kita siap sendiri didalam kubur yang sempit, apa yang kita lakukan kalau kita biasa sepi dalam damai atau damai dalam sepi insya Allah dikubur tenang damai dan siap menjawab problema kehidupan. wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar