Rabu, 23 Juli 2014

BUAH MARITAM

Buah Langka : Buah Maritam Buah maritam adalah jenis buah yang sudah mulai langka. Buah sejenis rambutan namun memiliki tekstur kulit yang tebal dan kasar ini sudah sangat jarang ditemukan dikarenakan pohon-pohonnya kerap ditebang untuk kepentingan sesaat. Secara tidak sengaja ketika melakukan perjalanan ke Barabai, saya berjumpa dengan penjual buah manis ini di Desa Parincahan. Tidak pikir panjang, lansung saya samperin tu penjual. Satu ikat 3.000 rupiah kata si penjual, saya tawar 2 ikat 5.000 ternyata ia sepakat. Saya berpikir, agar tidak sia-sia, alangkah baiknya biji dari buah favorit yang sudah sangat lama tidak saya temukan ini akan saya semai dan saya tanam sendiri, selebihnya akan saya bagikan dengan orang-orang yang berminat menanam dan menjagannya. Semoga kelak bisa bermanfaat. Amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar