Rabu, 28 Desember 2011

PROFIL

PROFIL
Namanya tidak asing lagi bila mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dari  saat SMP samai SMA khususnya bidang PMR dan PMI, yaitu Dandan Wicaksono yang lahir 19 Desember 1994 di Kandangan yaitu anak dari pasangan bapak Ariyadi,SPd dan ibu Minarti dimana bapak Ariyadi,SPd adalah guru RSBI SMAN 2 Kandangan dan ibu Minarti guru SMKN 2 Kandangan.
Sekolah yang baru saja berdiri tepatnya tanggal 19 Juli tahun 2009 yang diberi nama SMA AL Baladul Amin. diresmikan oleh Bupati HSS dan sebagai satu-satu aset sekolah unggulan dari unggulan yang lainnya yang sesuai dengan motto kota bersemarak yaitu kota Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yaitu unggul dalam kesehatan,agrowisata dan unggul kuliner dimana sebagai kota katupat dan baru saja dibuat wadai 61 jenis dari gumbili dan kacang.
Sekolah AL Baladul Amin terletak di desa Mandala kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kalsel,yang siswa-siswanya dikarantinakan dimana sekolahnya diharapkan unggul dalam bidang iptek dan imtaq yang belajarnya dibagi dua daripagi sekolah SMA seperti sekolahlainnya sampaijam2 siang lalu setelah sholat ashar belajar agama sampai jam 10 malam. yang ternyata siswa-siswanya dapat mengikutinya dengan baik
.












 Pada tahun-tahun awal SMA AL Baladul Amin sudah mengirimkan siswa-siswa ketingkat kabupaten, propinsi, nasional dan internasional. Pada tingkat kabupaten dapat juara satu sampai tiga olympiade bidang studi dan ada yang dikirim ke propinsi. Juara umum lomba antar pondok pesantren, Pada nasional sepak takraw satu siswa sebagai pemain nasional.. Pada foto diatas adalah Dandan Wicaksono nomor 2 dari kanan adalah satu-satunya yang ikut Jumabar PMI/PMR se Indonesia yang di hadiri dari utusan negara Asia Tenggara yang dilaksanakan di Gorontalo propinsi Gorontalo yang dibuka oleh mantan wakil preseiden Yusuf Kalla yang dilaksanakan dari tanggal 3 sampai 10 Juli 2011.
Pada akhirnya dapat penghargaan seperti pada gambar sebagai peserta satu-satunya dari Hulu Sungai Selatan dari pengiriman 40 siswa sepropinsi kalimantan selatan.Untuk cita-cita yang penting belajar dan belajar agar nantinya berguna danbermanfaat bagi dirinya sendiri,keluarga, dan bangsa dan yang penting selalu taqwa dan selalu menjalankan kewajiban dan meninggalkan larangan agama islam. Demikian singkat kabar siswa Dandan Wicaksono yang sekarang duduk dikelas XII IPA SMA Unggulan AL Baladul Amin. untuk dijadikan contoh atau semangat adik kelas atau siswa yanglain agar lebih baik dan semangat dalam memberikan nama baik HSS.
( by. Ary Saje ) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar